TERSESAT DI ISTIQLAL#3

Ketika keluar dari bangunan mesjid, kami kaget karena di depan kami ternyata gerbang samping mesjid yang tadi tertutup. Mengingat kami harus mengitari kawasan mesjid untuk mencapai gerbang utama, kami kembali ke dalam bangunan mesjid. Berniat untuk mencari tangga tempat kami masuk pada saat baru datang. Dan petualangan kembali dimulai. Kami berputar-putar cukup lama mengitari bangunan mesjid sampai terbentur di kawasan ikhwan. Lalu salah seorang bapak disana menegur kami. Dengan malu, kami mengatakan bahwa kami tidak tahu jalan keluar. Dengan tampangnya yang serius, bapak tersebut menunjukkan kami jalan keluar.

Akhirnya…kami sampai di pintu awal kami masuk tadi. Petualangan yang aneh. Tersesat di Mesjid Istiqlal. Entah kami yang baru masuk mesjid ini rada tolol atau memang mesjid ini didesain untuk membingungkan pengunjungnya. Kami pun tersenyum atas kebodohan yang kami alami. Bayangkan untuk shalat saja kami telah menghabiskan waktu satu jam lebih. Hal ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Mungkin kah kami akan mengunjungi mesjid ini untuk kedua kalinya?? Saat itu pun mungkinkan kami akan kembali tersesat? Who knows..

Yang pasti saya berharap, tidak mengunjungi mesjid ini dengan jalan kaki lagi. Luasnya bisa membuat capek dan berkeringat. Oh..lihatlah gerbang depan mesjid masih jauh. Saya pun menghembuskan napas sebelum berjalan menuju gerbang dan melanjutkan perjalanan ke hotel, tentunya dengan jalan kaki. Yak.. Semangat. Oh, Maafkan aku teman,,Telah melibatkanmu dalam petualangan konyol ini.

2 thoughts on “TERSESAT DI ISTIQLAL#3

  1. alka great says:

    ha..ha..ha..

    akhirnya tokoh dalam posting trilogi koe bikin blog juga….

    yah… bikin posting trilogi juga…..

    terobsesi kali yah…

    eleuh… eleuh….
    neng geulis udah punya blog juga yah…..

    selamat atuh….

    konsisten atuh isi na….
    key….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s