Drugs??? No……!!!!!!

Kalo yang terlintas di pikiran anda ketika membaca judul postingan saya kali ini adalah obat-obatan terlarang seperti morphin, putauw extasy de el el, maka anda salah besar. Obat yang saya maksud justru harus diminum agar kesehatan kita menjadi pulih.

Saya sedikit bermasalah (sedikit??? I don’t think so) dengan obat. Hingga sekarang, saya yang sudah di tahun ketiga bangku universitas ini tidak bisa menelan obat (hampir dua puluh tahun). Ups, jangan tertawa ya:p. Dari kecil saya memang meminum obat dengan cara digerus lalu dicampur dengan air. Alhamdulilah, karena waktu kecil saya jarang sakit sehingga saya jarang  mengkonsumsi obat-obatan.

Namun rupanya hal ini membuat saya tidak terbiasa menelan obat. Bukan pula saya tidak pernah berusaha. Siapa sih yang mau repot-repot minum obat dengan digerus satu-satu, lalu merasakan pahitnya obat secara langsung. Saya pernah mencoba beberapa saran dari keluarga dan teman. Saya pernah berlatih menelan dengan bodrexin, hasilnya GAGAL. Pernah menelan obat bersama pisang, nasi dll, hasilnya pisangnya saya telan tapi obatnya keluar lagi alias GAGAL. Sepertinya otak saya tidak dapat ditipu….

Belum lagi, untuk meminum satu paket obat dari dokter saya butuh minimal waktu 15 menit. Kok bisa?? Tentu saja karena saya butuh waktu untuk menyiapkan dua sendok, air minum, buah atau gula untuk antisipasi pahit dan batu penggerus (kebanyaan obat susah dihancurkan dengan sendok).

Hingga pengalaman saya yang hampir dua puluh tahun, saya sudah mencoba berbagai rasa pahitnya obat mulai dari kapsul, tablet dan pil. Apalagi semenjak saya jauh dari ortu, saya mudah terkena penyakit karena tidak menjaga kesehatan.  Uhh…Saya jadi berpikir, bagaimana kalau saya tua nanti dan harus sering mengkonsumsi obat untuk membantu fungsi organ saya yang  sudah menurun.  Jadi ingat ketika kakek saya harus menelan empat pil/tablet sekaligus. Kalau saya tar gimana ya??

That’s why..I really hate to be sick, not just spending money but consuming drugs make me feel so bad. Ini seperti beban yang harus saya jalani entah sampai kapan.

One thought on “Drugs??? No……!!!!!!

  1. murni husada says:

    mbak saya baru baca postingan ini.
    kasusnya sama persis kaya saya yg udah 21 ini sama sekali nggak bisa minum obat pil (mesti digerusin). Malah pernah ayah saya nggerusin obat pake batu (saking keras obatnya) pas saya tipus.
    sampai sekarang masih belajar minum obat pake air putih^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s