The Two Sides of PTI

Apaan tuh PTI? Nama partai baru? Ato nama perusahaan kali ya????

Hohoho.. ga ada hubungannya sama partai atau perusahaan.  It’s about my course in this semester. Ya, PTI semester ini memiliki dua sisi seperti PTI semester lalu. Tapi, dua sisi PTi semster ini lumayan menarik untuk saya ceritakan.

The first side of PTI is

Perancangan Teknik Industri II. Kuliah ini keseluruhannya adalah praktikum, 2 SKS memang. Seperti PTI I pada semester lalu, PTI kali ini juga diwarnai dengan tes awal,  asistensi,  laporan dan kolaborasi beberapa lab di TI. Yang bikin beda adalah kelompok praktikumnya. Berbeda dengan kelompok PTI I yang sangat saya syukuri (miss u guys ^_^), kelompok saya pada PTI II benar-benar di luar dugaan. Saya satu-satunya yang paling ganteng donks ( alias the one and the only girl). Bukannya tak terbiasa bekerja sama dengan para makhluk Adam, but it’s really different.  Memiliki kelompok PTI berarti  kamu akan menghabiskan sebagian besar SKS kamu (walau nyatanya PTI tu cuma 2 SKS) dengan teman-teman sekelompok, ngerjain laporan bareng (yang bisa ampe larut malam), praktikum bareng (ingetin harus bawa apa aja, shift berapa), asistensi bareng (ingetin yang lain buat asistensi). Dan serunya (seru gituh???) karakter mereka semua beda-beda, ada yang malah tertarik ngobrolin robot-robotan daripada ngerjain laporan, ada yang usaah banged buat dihubungi..but I am trying to be patient..

Sudah dua modul berjalan, masih dalam batas kendali. Yah..nikmati aja nit..^_^

The Other Side of PTI is

Pengenalan Teknologi Informasi. Yup, kali ini saya jadi asisten praktikum nya PTI untuk anak-anak TPB 2008. Bedanya semester ini, saya kebagian ngasistenin anak SBM. Wooo..ya seperti anak-anak ITB lainnya juga pada tahu, kalau anak SBM itu beda kasta dari segi fasilitas dan biaya pendidikan dengan fakultas lain di ITB.

But..kesan pertama, ngasistenin anak SBM,…so far so good. Mereka cukup tertib dan sopan ko. Masih mending dibanding praktikan dari FTI semester lalu. Selain karena siatem PTI yang uda membaik semster ini, peserta juga mulai taat aturan. Kemaren yang telat aja, cuma 2 orang. O ya ada satu hal menarik dari pertemuan pertama Selasa kemaren. Sesi pertama peserta dapat materi tentang Microsoft Word, terus ada salah satu peserta yang agak lemot mencerna materinya.  Dikit-dikit tanya, dan pertanyaannya itu, ya menurut saya ga relevan aja buat seorang anak SBM. Ternyata..dia pun mengaku ga bisa pake Windows. Awalnya saya kaget si, tapi otak saya kemudian berkerja dengan cepatdan membuat praduga tak bersalah bahwa ga mungkin dia ga pernah pake komputer. Secara….. ****.  Selidik punya selidik ternyata dia  selama ini ga pake Windows tapi pake Macintosh.

OOOOOOoooo….Gitu toh…

2 thoughts on “The Two Sides of PTI

  1. alka great says:

    cie,, cie,,,
    jadi asistennya calon-calon pembisnis euy…

    btewey, nak SBM ITB kuliahnya disitu juga???

    sistem perekrutan mereka lewat jalur USM juga ato ada jalur khusus SBM ITB juga nta????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s