Semester 8, Wish could be the LAST SEMESTER!!!

Hari ini serba ga jelas..seperti hari-hari saya sebelumnya. Semester ini juga ga jelas karena susah banget cari mata kuliah pilihan luar. FYI, di ITB ada kebijakan kalau kita harus mengambil kuliah pilihan dari prodi (program studi) luar–a.k.a harus ngambil mata kuliah dari prodi selain TI. Dan itu ribetnya minta ampun. Why???

Let me list one by one :

1. Ga semua mata kuliah prodi luar, anak TI ga bisa ambil. Ada mata kuliah prasyarat lah, kelasnya terbatas lah, nilainya ga diakui prodi lah..Macem-macem alasan pokoknya.

2. Jadwalnya banyak yang bentrok ama kuliah lain.

3. Dosennya ga enak lah, pelit nilai lah, hobi ngasi tugas lah, de el el.

So, kenapa harus ada mata kuliah pilihan luar prodi? Wong TI-aja masih punya banyak mata kuliah pilihan yang oke-oke ko (Hehehe..sombong:p).

Setelah icip2 mata kuliah luar prodi (dengan cara seat in kemana-mana, kyk orang ga jelas ketulungannya) akhirnya saya memutuskan dua mata kuliah pilihan luar yang akan saya ambil. Semester yang lalu-lalu saya sudah mengambil mata kuliah Mesin MSXXXX (lupa kode mata kuliahnya-red) : Termodinamika. Jadi semester ini saya tinggal 6 SKS lagi dari prodi luar TI. Berhubung karena hari ini mpe Jumat (19 Feb) merupakan jadwal PRS (Perubahan Rencanca Studi) saya pun mulai menata kembali kuliah yang akan saya ambil semester ini. Check this out!!!

Emang belom perwalian si, yg artinya belom disetujui dosen wali. Tapi keknya dosen wali saya okeh2 aja tuh,hehe…

Yups, semester ini saya emang cuma ambil 13 sks, maklum semester terakhir. Seharusnya sih cuma 10 sks untuk memenuhi syarat minimal 144 sks. Tapi saking cintanya saya dengan kuliah pilihan TI (Jiaaahhhh!!!), makanya saya nambah 3 sks : Manajemen Logistik dan Rantai Suplai. Dari tahun lalu pengen ngambil ni mata kuliah, tapi jadwalnya waktu itu belom cocok. Sekarang mo ngambil, wihhhh pesertanya seabrek, multi angkatan. Tapi sekali lagi demi c**** saya pun tetap mengambil kuliah ini. Apalagi Pak Senator, ngajarnya keren abis, banyak menyinggung dunia praktis dan memberi inspirasi.

Jadi teringat telepon ma2 beberapa minggu yang lalu.

Semester besok kamu tinggal berap SKS ta? begitu tanya sang bunda.
Normalnya si tinggal 10 sks ma, jawab saya.
Lo, kalo gitu bisa cepat lulus donk.
Saya : “Mama…ya ga bisa gitu dunk, TA ma..TA..ada TA yang bebannya ga bisa dibandingkan dengan jumlah SKS berapapun. Doa in aj adeh ma, anakmu ini TA-ny lancar, biar cepat lulus“.

Doa. Tiga huruf itu benar-benar yang saya butuhkan saat ini. Saat kemudahan urusan TA meneA menjadi primary need semester ini. Ahhhhhh… TA, mendengar kata-kata itu terasa sangat menyiksa. Seperti dementor yang mengisap seluruh hawa kebahagiaan. Halahh..mulai kambuh:p

5 thoughts on “Semester 8, Wish could be the LAST SEMESTER!!!

  1. abe says:

    aiiih…skripsi jugaaaa….semangat semangatt…semoga bisa lulus cepat…amin..jangan lupa traktiran kalo lulus… 😀 *dikeplak

  2. alwaysanita says:

    @abe…iya be..amiiin..makasi doa nya…
    kamu juga..moga kita bisa lulus tahun ini…:D
    tar de kalo ke jogja, ak traktir nasi kucing….hahaha(“,)

  3. abe says:

    aiiiih…kalimat terakhir bakal tak inget ingetterusss…heuheu…

    eh aku sering loh ke bandung, temu kopdar gituh..kadang juga maen ke itb ama itt..kmaren cari wangsit di itb…tapi gag dapet..ya udah minta minta brosur pasca ajah…heuheu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s