Diantara dua pilihan…

Hahaha… ketawa sendiri pas baca judul postingan ini… Biarin, biar lebay dikit. Kan lagi tren2nya sekarang: labaisme:P

Jadi, apa dua pilihan yang telah menggundahkan hati mu itu Anita? 😀
Pilihannya adalah…

PULANG, TIDAK, PULANG, TIDAK, PULANG, TIDAK PULANG…

Pulang? pulang kemana? ya, pulang lebaran lah, ke Pariaman dan Ombilin, kampuang nan jauah di mato:D

Begitu banyak godaan yang menyuruh untuk pulang…Let me tell you one by one…

1. Garuda lagi PROMOOOOOO!!!!

Cuma 400ribu sahaja. Jakarta-Padang. Jarang-jarang banget ni. Bahkan di tanggal-tanggal yang dekat liburan lebaran. What an offer!!! sangat menggiurkan. Seumur-umur saya emang belom pernah naek maskapai yang katanya keren ini. Promo ini sebenarnya sudah saya ketahui dari sebulan yang lalu. Temen yang bilang. “Ta, coba liat website Garuda de, tgl 2 sept, ke Padang 400ribu loh”, langsung saja meluncur di internet. Ternyata emang. This is the proof.

Dan barusa saya cek. Tiket promo ini masih tersedia untuk tanggal 30 Agustus. Huff….padahal kemaren ngincer yang tanggal 31 Agus, setelah sebelumnya kehabisan yang tanggal 2 sept dan 1 sept. Tapi dasar, karena saya memang belom memutuskan, makanya tuh promo cuma dilihat2, ga pernah diniatkan untuk dibeli…

2. Kangen banget ma orang rumah…

Mama, Imel, uda, uni dan si Bolot (hei, apa kabar kucing jelek? miss u so much, I wonder, do u still remember me? hahahaha). Apalagi di rumah ada motor baru (hahaha…ketauan:P). Pengen jalan2 sore ke pantai, malam2 beli martabak ato sate, pagi anter mama ke kantor, siang jemput mama, nganter ke pasar). Ato nonton imel lagi latihan basket. Ahhhhh….home sweet home. Tidak ada tempat lain di dunia ini seindah dan senyaman rumah kita. Terlepas seperti apa dan dimana rumah itu berada. Yang penting adalah orang2 yang tinggal di dalamnya. Selalu bikin kangen. Homesick mode ON.

3. Kangen masakan rumah…

Apalagi masakan khas lebaran, katupek gulai rabuang. Bikin ngiler. Kangen sop pensi (aka sop tiram), kue2 lebaran, jalan2 lebaran (maksudnya saling berkunjung ke rumah sodara) dan tentunya Angpao lebaran. Hahaha…tetep. Ya secara, saya kan masih berhak. Status masih mahasiswa. 😀

4. Kangen Pariaman.

ketemu teman2 SMA. kangen pantai pariaman nan eksotis (lebay, sumpah :P). kangen angkot putih di Pariaman. kangen bendi (alias andong) di Pariaman, masih ada ga ya? kangen pasar pariaman, yang dari dulu yang dibanggain cuma Plaza kembarnya doank. kangen semuanyaaaaaaaaaaaaaa….

5. Kangen Ombilin.

kangen pemandangan danau yang menentramkan. kangen hawa pengunungan yang sejuk. kangen mandi di luak (semacam tempat pemandian umum, terbuka, beratapkan langit, beralaskan batu2an sungai, berpagarkan sawah…hahaha, itu mah bukan pagar namanya). kangen jembatan Ombilin. kangen ramenya pasar Ombilin. kangen pemandangan sepanjang jalan Pariaman-Ombilin, melewati hutan hijau, air terjun Batang Anai, kera-kera nan lucu dan jahil di sepanjang jalan Silaiang. kangen hujannya yang mendamaikanhati. Kangen semuanyaaaaaaaaaaaaa….

Apalagi sejak Gempa kemaren, saya benar-benar tidak tahu wujud Pariaman saat ini. Tidak tahu kondisi jalan di Lembah Anai yang waktu itu sempat runtuh. Katanya Dept Store Matahari di Padang sudah pindah ke Minang Plaza. Katanya kantor walikota Pariaman yang baru selesai dibangun juga rusak parah. Katanya Kepsek SMA 1 Pariaman udah ganti. Katanya di belakang rumahku udah dibikin jalan raya buat mobil, jadi dari belakang rumah bisa langsung lompat, nyampe ke jalan kereta. Katanya adekku udah punya SIM (padahal umurnya belom memenuhi syarat). Katanya uni ama uda mo nikah….Haaaaaaaaaaaaa…begitu banyak cerita disana. And I really really wanna go home…

Let me Go Hooooooooommeee….

TAPI…

Cukup dua huruf yang mengalahkan godaan-godaan itu. Dua huruf saja.

Then, is that option really worth more? Ask your heart, Anita. But it seems too late to give the best answer.

2 thoughts on “Diantara dua pilihan…

  1. alwaysanita says:

    @deden :L saya lahir dan tinggal di Pariaman, tapi aslinya dari Ombilin.
    iya nih, emang suasana puasa bikin kangen keluarga 😛
    makasi ya udah berkunjung 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s